Forum

Mari Lebih Akrab lagi

Agar sesama Hobiis Lebih akrab lagi dan tidak ada jarak utk berdiskusi, Anda Harus Login/Daftar untuk bisa mengkases, melihat, dan mengikuti Posting.
Silahkan klik menu ARTIKEL,atau CARANYA

Salam

Welcome, Guest
Username: Password: Remember me
  • Page:
  • 1
  • 2

TOPIC: Potong jalu

Potong jalu 1 year 10 months ago #906

  • rondhez
  • rondhez's Avatar
  • OFFLINE
  • DOC kuthukan
  • bikin damai lebih baik
  • Posts: 19
  • Thank you received: 2
  • Karma: 0
salam AI..
Buat senior n agan2 AI smua mohon share / penjelasannya mengenai bagaimana cara memotong / bkin jalu panjang jd pendek..
Aku ada ayam yg jalunya sktr 2cm dan di karenakan itu ayam tipe pukul maka aku berencana memotong jalunya biar pendek (pkoknya bs jd kurang dr 1 cm) tp msh bingung bagaimana cara memotong jalu yg aman n cpt pulih biar itu ayam bs segera di turunkan lg..
Mohon share pengalaman dr senior jg agan2 AI smua yg prnh memotong jalu.. Mgkin yg ada foto / video bs d upload skalian biar lbh jelas..
Salam AI dan terimakasih sbelumnya..
The administrator has disabled public write access.

Potong jalu 1 year 10 months ago #917

  • ryu aruna
  • ryu aruna's Avatar
  • OFFLINE
  • Panggang Ayam
  • Aruna Cock Fighters
  • Posts: 254
  • Thank you received: 39
  • Karma: 2
kalo saya pernah pake kentang yg direbus / dipanasin, trus ditancapkan ke jalu & digoyang2 smp lepas sendiri jalunya... lalu dikasih obat penguat jalu (LIP / Lampam SF oil)
pin BB : 3101B6C3
HP : 0878 8872 5599 (sms / whatsapp only)
The administrator has disabled public write access.

Potong jalu 1 year 10 months ago #920

  • Annies Amran
  • Annies Amran's Avatar
  • OFFLINE
  • Panggang Ayam
  • Ayam Sambipasar
  • Posts: 115
  • Thank you received: 13
  • Karma: 0
Ikut nyimak..... :) :) :)
Jangan Pernah Malu Bertanya Kepada Ahlinya,...Walau Beliau Lebih Muda Usianya..
The administrator has disabled public write access.

Potong jalu 1 year 10 months ago #939

  • rondhez
  • rondhez's Avatar
  • OFFLINE
  • DOC kuthukan
  • bikin damai lebih baik
  • Posts: 19
  • Thank you received: 2
  • Karma: 0
makasih untuk sharenya.. Mgkin ada pengalaman yg lain..
The administrator has disabled public write access.

Potong jalu 1 year 10 months ago #948

  • sapari
  • sapari's Avatar
  • OFFLINE
  • Panggang Ayam
  • Posts: 380
  • Thank you received: 50
  • Karma: 4
kalo spt pak ryu itu potong tuntas/copot, dan nunggu bebrapa bulan sampe tumbuh 1 cm, tp kalo pendekin ya kalo terlalu panjang di gergaji lalu di kerik pake pisau taji, atau kalo 2 cm biasanya di kerik/kerok sampe batas darah....,
The administrator has disabled public write access.
The following user(s) said Thank You: Saifuddin

Potong jalu 1 year 10 months ago #951

  • rondhez
  • rondhez's Avatar
  • OFFLINE
  • DOC kuthukan
  • bikin damai lebih baik
  • Posts: 19
  • Thank you received: 2
  • Karma: 0
makasih sblmnya pak sapari.. Dulu prnh jg pnya pengalaman mendekin jalu lgsg aku kerik tp mlh kbanyakan jd kena tempurinya / tulang keras dlm jalu.. Mgkin yg blum prnh aku coba potong pake gergaji.. Tp kini yg jd prtanyaan, dri 2cm lgsg ptong jd 1 cm trus di kerik / potong sedikit demi sedikit dulu biar gak kena tempuri / tulang keras dlm jalunya??
Trimakasih seblumnya...
The administrator has disabled public write access.

Potong jalu 1 year 10 months ago #952

  • benk_benk
  • benk_benk's Avatar
  • OFFLINE
  • Anak Ayam
  • Posts: 71
  • Thank you received: 7
  • Karma: 1
Jika Tujuany utk pacek cr pak ryu lbh efektif..
tp jk utk skdar mmendekkan dan buat tarung lg bs pke cra cak sapari/bs jg digergaji dgn posisi vertikal/miring sesuai stelan yg dkhendaki..pd saat menggergaji digunakan gergaji besi yg dilumuri serbuk lilin n minyak sayur utk mncegah/mngurangi pendarahan
The administrator has disabled public write access.
  • Page:
  • 1
  • 2
Time to create page: 0.085 seconds

Pencerahan

Cara Upload Foto di Forum

Upload Foto di Forum? berikut 2 langkah caranya:...

Selengkapnya...

Katuranggan Ayam

Hanya berbagi warisan pengetahuan tradisi leluhur nenek moyang

Selengkapnya...

Kawan Baru:

  • sauve
  • herry_aja
  • jagajarak

Login Form

Hobiis Menyapa

Turn off/on Smileys History FAQ Kide Chat

Powered by Kide Shoutbox

sapari: niki pak herry 2011 nopo 2014? :-D kwkwkw
Zainul abidin: ~O)
sapari: monggo pak zainul... :beer: biar miring
SidorejoFarm: selamat siang ~O)
sapari: siang pak sidorejo... ~O) monggo di unjuk hehe O_i
Zainul abidin: Mlm...
SidorejoFarm: ~O) dulu di warkop...
Zainul abidin: ~O)
j1mm13: O^O

Only registered users can send messages, register or login

Kiriman member (random acak)